Mancing Di Subang Pantai Cirewang |Ketemu Biawak (HGM #01)

halo semuanya? udah lama sekali gw ga update blog gw. kali ini gw mau berbagi pengalaman mincing di subang tepatnya di pantai cirewang. tadinya sih niatnya mau mancing casting sama dasaran yah. tapi setelah sampai disana, kelihatannya sulit banget buat mancing Teknik casting disana. maka dari itu kesana cuma mancing dasar pakai bandul aja jadinya.

Gue Bersama kawan gue yang tinggalnya ga jauh dari rumah berangkat dari Jakarta ke subang dengan berkendara pakai sepeda motor. untuk lama perjalanannya sekitar 3-4 jam tapi berangkatnya subuh jam 4 kurang. kita berangkat subuh karena kalau berangkat jam 6 pagi bakalan macet dan udah telat banget buat mancing. untuk jalurnya sendiri kita lewat Bekasi terus sampai lewat jalur pantura sampai ke subang.

Proses perjalanan di subang

gue sendiri bener-bener takjub sih sama subang. entah karena gw yang norak yah atau emang subang itu tempat yang bener-bener indah banget. Pemandangan sawah yang menghampar bener-bener luar biasa. jujur seumur hidup gw ga pernah liat sawah yang bener-bener begitu luasnya.

jarak demi jarak gue tempuh sambal melihat bener-bener keindahan alam disana. perjalanan biarpun jauh bener-bener ga ada rasa capek. sampe rasanya gue sendiri mau berenti dulu di pinggiran sawah sambal nikmatin Udara pagi yang sejuk disana. tapi itu ga bisa gw lakuin karena nafsu mancing gue bener-bener menggebu-gebu.

Persiapan Mancing di Cirewang

pemandangan sawah subang
dimana mana sawah di subang

setelah menikmati perjalanan yan sangat Panjang itu akhirnya sampailah gue di tempat saudara kawan gw untuk ketemu saudara nya yang tau dimana lokasi mancing itu. setelah istirahat sejenak sambal menikmati kopi hitam yang udah di buat, kita semua langsung bersiap-siap peralatan untuk mancing. mulai dari membuat simpul dan memasang kail, sampai persiapan ransum untuk di tempat mancing.

dah siap? langung kita gas ke tkp

Eh tapi ternyata lupa mau beli umpan dulu. kalau engga mau mancing pakai apa ya kan? langsung aja kita ke tempat penjual umpan udang dan juga cacing untuk mancing.

tapi setelah sampai disana, terjadilah suatu hal yang tidak diinginkan. ternyata yang jual umpan udang sedang kehabisan stock, dan cacing pun cuma sisa 6 cup. mau ga mau mancing pakai cacing aja disaat itu karena kita juga kesiangan.

Ke Spot Tujuan Pantai Cirewang

setelah beli umpan kita langsung jalan ke tujuan yaitu pantai cirewang. perjalanan bener-bener menantang adrenalin. karena masi banyak jalan-jalan berbatu disana yang menyulitkan kita untuk mencapai ke tujuan. sempet hampir roboh karena jalannya yang rusak itu tapi untungnya ga kejadian. dan yang paling mengagetkan adalah temen gw blng itu jalannya masih mendingan. ada 1 tempat lagi yang namanya pantai anggaranu yang jalan menuju ke spotnya cuma jalan setapak yang sebelah kiri dan kanannya itu tambak. wah gila bener-bener “Wild” banget dah ngebayanginnya.

sampai di pertengahan jalan ga sengaja kita ketemu biawak yang lumayan besar tapi keliatannya sih masi biawak remaja berenang di selokan. waduh dalem pikiran udah aneh-aneh nih. di selokan aja bisa ada biawak, gimana di dalem-dalem hutan bakau pinggir pantai sana, jangan-jangan ada Si Gigi Jarang (BUAYA) lagi. Tapi yah namanya menggebu mau mancing mah bentaran lupa pikiran aneh-aneh itu.

Setelah mengalami perjalanan yang agak offroad itu, sampelah kita di tempat spot yaitu pantai cirewang. disini ternyata ada juga warung-warung kecil yang menjual snack-snack sama gorengan jadi ga perlu takut kalau kalian mau berencana mancing di cirewang.

Lets Go Mancing

sampenya di sana kita nanya-nanya yang punya warung untuk sewa kapal buat nyebrang ke dalem. setelah itu ditunjukinlah sama ibu-ibu warung itu salah satu nelayan muda di sana. tarifnya sih murah banget. yah karena itu juga saudaranya temen gue kenal sama orang sana karena sering mancing jadi murah. denger punya denger kalau bukan kenalan bisa 3 kali lipat dari yang harga kita dapet. yah untunglah kalau murah. soalnya moto gw sih sederhana aja. bayar maunya murah, ikan maunya banyak. wkwkwkwk.

setelah deal sama kang kapalnya, kita langsung menuju spot yang katanya banyak ikan di agak tengah. Yah klo kita mah orang luar nurut aja kan. namanya ga tau baru pertama kali.

setelah sampe langsung aja kita semua lempar pancingan jauh dari perahu. dan ga butuh waktu lama langsun strike mas brohhh. tapi sayangnya gw ga sempet mengabadikan semua moment kita strike karena lupa ganti baterai kamera jadi pas mancing ga ketangkep semua.

Kalau kalian mau liat versi videonya, ini gue taro video hasil rekaman gw dari mulai perjalanan. videonya cuma 17 menit jadi nonton yah. dan jangan lupa subscribe channelnya juga yah biar ga sepi aja, hehehe.

ya udah deh sekian report mancing kali ini yah. jangan lupa di subscribe yah channel gue karena subscribe itu ga bayar kok πŸ™‚

Avatar

admin

Gue adalah seorang yang agak males ribet-ribet dan juga punya sedikit jiwa petualang. gue buat blog ini dengan maksud untuk meng share pengalaman-pengalaman dan juga hobi-hobi yang gue senangin saat ini maupun kedepannya