Mancing Teknik Ultra Light Casting Seru Juga Yah

Hello sobat semua. Tepat di hari ini gw posting gw menjadi tertarik salah satu mungkin bisa dibilang teknik yang belum pernah gw mainkan di dunia mancing. Karena pertama kali mancing turun laut gw dah mancing di Binuangeun yang notabenenya bisa dikatakan tempat mancing yang di idam-idamkan pemancing di jakarta khususnya. Tapi setelah gw ngeliat mancing Ultra Light Casting di salah satu vlog youtube, kok jadi merasa wah asik juga yah. Casting dari pinggir pantai dan mainin umpan jenis spoon. Jelas ini hal yang baru buat gw sendiri karena belum pernah sekalipun nyoba mancing yg model begini.

Tapi sebelum itu mungkin mesti di jabarkan yah apa sih Ultra Light Casting itu? kayak gimana sih mancingnya? Mungkin ini bisa jadi referensi pemahaman kawan-kawan semua yang kebetulan punya ketertarikan yang sama dengan admin.

Ultra Light Casting sendiri menurut yang gw baca-baca dan gw pahami sebenarnya teknik mancing dengan menggunakan piranti yang kecil. Biasa ukuran pirantinya adalah ukuran dibawah atau sama dengan 1000 jika patokannya reel merk kita sebut saja s*imano. Selain itu juga untuk umpan memancing tentu saja yang mendukung teknik casting misalkan saja menggunakan spoon atau yang lainnya.

Ultra Light Casting sendiri tidak ada bedanya dengan mancing casting biasa. yang jadi pembeda yah cuma di piranti aja yang kelas bener-bener kelas ringan. Untuk reel nya aja beratnya rata-rata sebanding sama 2 bungkus mie instant. yaitu sekitar 160 gram tergantung merk. Ada juga yang lebih berat walaupun ukurannya sama persis. Yah semua bergantung lagi sama material yang di gunakan oleh masing-masing pabrikan juga.

Memancing dengan Ultra Light Casting juga menggunakan senar yang tipis. Yang admin tau sih malah senar PE yang dipakai 0.4. Waduh PE 1 aja gw pribadi liatnya alus banget itu senar, nah ini pakenya di bawah PE 1. Di otak admin langsung mikir bagaimana dengan nasib jorannya. Karena logikanya semakin tipis benang PE, maka akan semakin tajam juga. Mau ga mau mesti pakai joran yang ring guidenya udah bagus punya ga boleh asal-asalan pakai joran. Bisa-bisa rusak guide ringnya kebeset sama senar PE yang tipis bgt itu.

Yah kalau admin sendiri masi bingung banget. Mau sih Teknik Ultra Light Casting tp masi bingung sama rekomendasi Arsenal yang ga bikin kantong bolong tapi kualitas juga ga jelek. Mungkin kawan-kawan bisa bantu Admin komentar di Bawah yah 😀

admin

Gue adalah seorang yang agak males ribet-ribet dan juga punya sedikit jiwa petualang. gue buat blog ini dengan maksud untuk meng share pengalaman-pengalaman dan juga hobi-hobi yang gue senangin saat ini maupun kedepannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: