Sepeda Pertama Sekaligus Review Pacific Tranzline 900

Halo Sobat. Hari ini gw mau cerita tentang sepeda pertama gw yang dimana itu sepeda adalah hasil keringat dan kesabaran menabung gw yang bisa dikatakan perjalanan panjang juga yah. dari jaman masih ngetren nya sepeda fixie, tapi yah gw pribadi mesti agak sadar diri karena prostur badan yg bener-bener gede yang menurut gw pribadi ga cocok kayaknya buat main sepeda fixie. hahaha.

Awal Mula Main Sepeda

Awalnya Dulu sih sepeda pertama dibelin bokap yah sepeda anak kecil gitu lah. yang namanya nyebur ke got mah udah puas. belajar-belajar dan akhirnya bisa juga sepeda tanpa bantuan roda kiri kanan yang bantu belajar kestabilan. Dan bener-bener masi ingat dlu main bareng kawan 1 gang, itu bagian spakbor belakang dikasi gelas air mineral biar suaranya mirip motor 2 tak, dan juga dikasi cable ties biar ada suaranya pas cable tiesnya beradu sama jari-jari sepeda. Yah mungkin klo anak-anak sekarang udah sedikit yang kayak gt yah. Tp sekali-sekali masi liat juga sih kalau di daerah admin.

Mulai Serius Main Sepeda

Awalnya sih ga ada niatan lagi untuk main sepeda. Tapi semua hal itu berubah saat gw ga sengaja lagi beli es jeruk di pinggir jalan, ada sepeda yang menarik perhatian gw. Akhirnya gw dengan sengaja nongkrong-nongkrong di warung yang pemiliknya itu sekarang menjadi kawan sekaligus “racun” yang lumayan berbahaya. Setelah tanya-tanya dan berakhir pada saat nanya harga dy jawab 2.7 juta. Gw pun kaget, gila aja sepeda begini keren harga masa cuma 2.7 juta. Biarpun awam di dunia sepeda begini gw pribadi pun masih bingung apa iya sepeda yang bener-bener di mata gw pribadi keren ini bisa begitu murahnya? Soalnya kalo searching di google, sepeda untuk kelas MTB ini dan Spesifikasi yang sama Harganya udah ga terjangkau lg sama Admin. Yah mau gimana lg duit juga pas-pasan tp hobi maunya macem-macem :D. Saat itu juga kawan gw itu suruh gue buat nyobain sepeda Tranzline 900 dia. Setelah gw coba asli ajib banget halusss. Seumur-umur ga pernah gw nyubain sepeda yang bener-bener enak.

Akhirnya Gw pulang dengan kepala keleyengan sampe-sampe gw mimpi naik itu sepeda. Gila bener sampe kebawa mimpi dan akhirnya besok malemnya gw samperin warung kawan gw itu buat minta temenin cari sepeda. Karena gw dapet info dari dia juga ada sepeda second tranzline 900 yang di jual di salah satu pasar sepeda.

Mencari Sepeda Impian

Besoknya sekitar jam 9 an gitu gw siap-siap buat jemput kawan gw di rumahnya dengan motor gw yang dari jaman kuliah udah nemenin dikala senang dan susah. Pas nyampe ke rumah dia langsung aja ga pake lama gw meluncur ke TKP. Tapi kekecewaan menerpa karena itu sepeda UDAH LAKU! Ampun bener-bener hasrat udah ga kebendung eh barangnya dah ga ada. Akhirnya mikir-mikir nyari sepeda alternatif lain nyari-nyari tetep aja ga ada yang srek. Mungkin udah kepincut yah sama yang gw mau jd untuk mikir yg lain jadi susah banget.

Pas dari sana gw pribadi agak kesel karena gw kalah beberapa jam aja dari pembeli sepeda second itu tp yah udah lah yah. Pas lagi ke toko sepeda liat-liata alternatif sepeda yg lain, gw sama temen gw iseng nanya ada Tranzline 900 ga eh ternyata ada! Padahal gw liat di sekeliling ga ada itu sepeda yang gw mau. Ternyata di gantung di atas yang ga keliatan. Wah dengan nafsunya gw minta sepedanya diturunin buat liat itu sepeda Impian yang udah di depan mata.

Setelah gw tanya, mereka ngejual sepeda itu dengan harga 3.5 juta. Gw pun kaget kok bisa jauh nh harganya dari sepeda kawan gw ini. Dan ternyata waktu itu ada promo sekitar 3 bulan sebelum gw berencana beli dari Pacificnya jadi memang harganya yang di dapat temen gw segitu, tapi kalau sekarang sudah harga normal. Dengan kebingungan yang ada gw langsung keluarkan smartphone butut gw untuk cari tau harga sepeda ini, dan ternyata ga beda jauh dari harga yang di jual di toko sepeda itu. Dari pada di embat orang lagi, yaudah gw memutuskan buat ngambil itu sepeda dengan sedikit kesengitan tawar menawar, dan akhirnya sepeda bisa di bawa pulang :D.

Spesifikasi dan Review Pribadi Tentang Tranzline 900

Pacific Tranzline 900
Sumber pacific-bike.com

Berikut Beberapa pendapat gw pribadi mengenai Spesifikasi dan juga Review setelah mengendarai sepeda  Pacific Tranzline 900 ini

1. Fitur Keunggulan dari Pacific Tranzline 900

Jujur aja waktu itu gw percaya aja ama temen gw karena gw bener-bener pemula di dunia Persepedahan. Ini menurut gw pribadi juga bisa dibilang yah semacam keberuntungan pemula lah bisa dapet kawan yang paham sama sepeda terutama yang Prioritas Budget. Untuk para pemain sepeda tentunya udah ga asing sama yang namanya rockshox sama Maxxis. Itu bukan merk abal-abal dan produk itu sudah tertanam di dalam sepeda Tranzline 900. Udah gitu sepeda dengan kirasan segitu sebagian besar belum menggunakan rem hidrolik. berbeda sama Tranzline 900 ini udah dibekali rem hidrolik dari produk shimano juga groupset nya secara keseluruhan sudah menggunakan Shimano Acera. Yah menurut Admin tentu aja itu udah sangat layak dan unggul kalau dibandingkan dengan sepeda brand lain dengan harga yang sama.

2. Kenyamanan Saat Berkendara

Untuk kenyamanan menurut pribadi gw sih yah lumayan lah. Untuk awal-awalnya ga perlu ada yang di upgrade sama sekali. nge goes buset loncer banget. Bener-bener halus banget dan terasa bener seperti sepeda mahal-mahal lainnya yang pernah gue coba. Untuk pemula yang baru main sepeda kayak gw sih udah lebih dari cukup banget. remnya juga mesti hati-hati karena pakem banget. yah maklum aja rem hidrolik emang cengkraman ke cakram luar biasa kuat. Shock depannya juga nyaman kalau di setel yang empuk. Wah intinya klo kalian butuh sepeda yang bagus tapi budget 11-12 sama gw sih rekomen banget dah. Model juga ga malu-maluin lagi keren :D.

Kekurangan Menurut Pribadi

Menurut admin. secara keseluruhan sudah bisa dikatakan top banget sepedanya, tapi memang ada beberapa opsional yang mesti di upgrade agar kenyamanan berkendara sepeda ini menjadi lebih baik. Yang pertama yang harus diperbaiki adalah setang nya yang terlalu rendah. Karena menurut admin, stangnya terlalu rendah jika kita posisikan jok dengan settingan pada umumnya. jadi mesti di ganti stem bar (kalau ga salah namanya) sama peninggi seperti ring pipa itu dan juga Handle bar yang cocok. Setelah di ganti gw pribadi memang merasa beda banget kenyamanannya setelah upgrade itu.

Yah itulah sedikit cerita dan juga review pribadi tentang sepeda ini secara umum. Mudah-mudahan informasi yang gw bagikan bisa berguna buat kalian yang mungkin berencana mau beli sepeda, tapi budget di kisaran 3,5 juta rupiah, Mungkin bisa menjadi pertimbangan :).

admin

Gue adalah seorang yang agak males ribet-ribet dan juga punya sedikit jiwa petualang. gue buat blog ini dengan maksud untuk meng share pengalaman-pengalaman dan juga hobi-hobi yang gue senangin saat ini maupun kedepannya

One thought on “Sepeda Pertama Sekaligus Review Pacific Tranzline 900

  • 16/11/2017 at 4:04 PM
    Permalink

    Silahkan Berkomentar yah…. Jangan Sungkan-sungkan 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: